Wisata Kota Minyak Yang Alami

Balikpapan adalah salah satu kota yang ada di Kalimantan Timur yang menjadi pintu gerbang untuk masuk ke Kalimantan Timur. Balikpapan termasuk salah satu kota yang menghasilkan minyak bumi terbesar di Indonesia sehingga, dijuluki sebagai kota minyak. Balikpapan mempunyai besar yang tidak lebih dari kota Samarinda, tetapi Balikpapan memiliki beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi jika kamu berkunjung ke kota ini. Berikut ini adalah tempat wisata tersebut,

Danau Cermin lamaru

Danau ini memiliki air yang sangat jernih sehingga, dapat digunakan untuk bercermin, berada di Kelurahan lamaru, Balikpapan Timur, Kota Balikpapan. Jika bertolak dari kota maka diperlukan 45 menit atau sekitar 26 KM menggunakan kendaraan. Danau Cermin lamaru belum ditetapkan sebagai area wisata tetapi, keindahan yang disuguhkan danau ini tidak akan mengecewakan karena keunikan danau ini.

Hutan mangrove Margomulyo

Kawasan hutan mangrove Margomulyo adalah wisata di Balikpapan yang wajib kamu kunjungi, kamu juga dapat menambah pengetahuan tentang ekosistem hutan mangrove secara langsung. Hutan mangrove ini tidak pernah sepi dengan pengunjung tetapi keahliannya dan keindahannya tetap terjaga. Untuk menuju ke kawasan ini sangat mudah karena berada dekat dengan pusat kota Balikpapan.

Pantai Melawai

Pantai ini terletak di jalan Pelabuhan Semayang, Prapatan, Balikpapan kota, kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Di pantai ini disuguhkan pemandangan pantai yang mempesona, dan merupakan tempat pertama pengeboran minyak di Indonesia, juga digunakan sebagai pelabuhan.

Kampung atas air Margasari

Ini adalah salah satu kampung adat yang ada di Indonesia, kampung ini merupakan kampung yang mengapung di atas air, kamu dapat memancing, dan bertegur sapa dengan warga sekitar. Kampung atas air ini terletak di Kelurahan Margasari, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pantai Kemala

Pantai Kemala atau lebih di kenal pantai Polda dan adalah salah satu pantai di Balikpapan yang ramai dengan pengunjung,  menyuguhkan pemandangan pasir putih dan bersih. Di pantai ini kamu dapat bermain air atau pun pasir, terdapat juga tempat makan ataupun restoran yang menyediakan makanan laut khas Balikpapan. Selain hamparan pasir putih dan tempat makan, di pantai ini juga dapat bermain banana boats dan jet ski. Sumber blog wisata asyik.