Wajib Tahu Bunga yang Sering Dirangkai Oleh Florist

 

Bunga merupakan jenis dari tanaman yang sangat spesial, tidak hanya menawarkan keindahan bentuk dan warnanya saja, tetapi beberapa jenis bunga juga memiliki aroma yang harum. Dan akan menjadi lebih menarik adalah bunga juga memiliki makna yang sangat dalam yang berbeda pada satu jenis bunga dengan bunga lainnya. Maka dari itu tidak heran bila kemudian bunga banyak dimanfaatkan sebagai media untuk menyampaikan pesan emosional kepada seseorang. Hal tersebutlah yang kemudian memicu banyaknya florist yang bermunculan dimana mereka hadir dengan menyediakan banyak pilihan bunga potong dan rangkaian bunga, termasuk diantaranya adalah bucket flowers.

Bunga yang ditawarkan juga tidak hanya satu warna saja, tetapi banyak macam warna dari bunga-bunga yang digabungkan menjadi sehingga menjadikan buket bunga menjadi lebih indah dan menarik dipandang mata.

10 Jenis Bunga Yang Sering Dijadikan Buket Bunga

 

Rangkaian bunga yang dirangkai dalam bentuk buket memang menarik untuk diberikan kepada orang-orang tersayang. Ada banyak warna yang cantik juga mempesona sedap dipandang mata. Berikut ini adalah beberapa bunga yang sering dijadikan rangkaian buket, diantaranya;

  • Bunga mawar
  • Bunga Lili
  • Bunga Anggrek
  • Bunga Gerbera
  • Bunga Carnation
  • Bunga Matahari
  • Gardenia
  • Bunga Tulip
  • Daffodil
  • Hydrangea

Selain jenis bunga yang sering digunakan atau dijadikan buket bunga oleh florist, berikut juga ada beberapa tips memilih buket bunga untuk pasangan.

 

Tips Memilih Buket Bunga Untuk Pasangan

 

Pasangan atau kekasih adalah orang yang selalu setia menemani Anda kapan saja dan dimana saja. Oleh sebab itu penting untuk Anda memberikan kejutan berupa buket untuk pasangan, sebagai simbol kasih sayang Anda yang begitu dalam.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk Anda yang masih bingung dalam memilih buket bunga yang tepat untuk pasangan, di antaranya;

  • Pilihlah rangkaian hand buket yang tepat untuk pasangan Anda, ada 3 jenis hand buket yang dapat pilih diantaranya hand bouquet berbentuk cascade, berbentuk bulat (round bouquet), dan hand-tied bouquet
     
  • Pilihlah jenis bunga yang cocok untuk pasangan, karena ada berbagai macam jenis bunga yang dapat dipilih untuk menyusun hand bouquet. Bunga mawar merupakan salah satu pilihan terbaik diantara yang lain. Itu dikarenakan bunga mawar memiliki arti cinta yang mendalam, dan dapat mengungkapkan kata “I LOVE YOU” dengan memberikan satu buket bunga mawar, percayalah bunga selalu dapat berbicara mewakili hati meskipun tanpa kata-kata.
     
  • Pilihlah warna bunga yang tepat untuk diberikan kepada pasangan, karena bila Anda salah warna misalnya pada bunga mawar yang notabene memiliki banyak warna, maka akan lain pula makna dari buket bunga yang Anda berikan.

 

Bunga mawar merah contohnya, yang biasanya  diberikan kepada seseorang untuk mengatakan bahwa “aku mencintaimu”. Dan bunga mawar merah ini memiliki makna  cinta yang sejati, kecantikan, keberanian, penghormatan, dan keromantisan. Begitu pula dengan bunga mawar putih yang memiliki makna cinta sejati yang penuh ketulusan, kemurnian, kesucian, dan kerendahan hati.

Ada juga bunga mawar merah muda yang memiliki makna  penghargaan, kekaguman, kebahagiaan, kelembutan, kasih sayang dan ungkapan terima kasih.

Ada pula bunga mawar biru yang diberikan sebagai alat untuk mengekspresikan perasaan akan cinta pada pandangan pertama.

Terakhir adalah bunga mawar peach, bunga yang melambangkan kedekatan. Bahkan bunga mawar peach juga sering digunakan untuk menyatakan cinta sekaligus lamaran kepada seseorang.

Demikianlah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk memberikan buket bunga florist kepada pasangan terkasih. Semoga bermanfaat!