Tips Belanja Online Mudah dan Aman, Simak ya

Belanja online di zaman digital seperti saat ini sangat marak digunakan. Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dalam berbelanja online. Kita bisa menghemat waktu kita, tidak perlu pergi ke suatu tempat untuk melakukan hal ini. Jika kita belanja konvensional, kita harus keluar rumah terlebih dahulu, belum lagi kita akan menemui kemacetan di jalanan. Bagi kita yang selalu di buru waktu, bukan hal yang meyenangkan jika menemui kendala ini.

Kita juga bisa meemukan beragam barang, jika kita melakukan belanja online. Kalian yang tinggal di pelosok kadang menemui kesulitan dalam mencari barang yang kalian inginkan. Banyak yang tidak tersedia di toko-toko sekitar. Jika kita melakuakan hal ini kita akan tau dan bisa membandingkan barang-barang dari berbagai penjuru dunia.

 

Memang banyak keuntungan belanja online, namun resiko yang di tanggung juga lebih besar. Banyaknya kasus penipuan dalam berbelanja online bukan hal baru yang kita dengarkan. Karena itu kalian harus berhati-hati dalam memilih situs. Carilah situs belanja online yang terpercaya seperti https://najwan-garment.com/ dan untuk kalian yang membutuhkan produk kaos sablon maupun jasa sablonSilahkan simak tips aman ini

Coba kalian lihat tips-tips Belanja online aman berikut :

 

1. Kenali Situs Web

Dalam berBelanja online aman kalian wajib mencari situs web yang aman. Jika kalian tidak tau cobalah untuk mengadakan riset. Bertanya kepada teman atau saudara yang pernah melakukan hal ini sebelumnya. Kalian juga bisa mengecek kelengkapan web, seperti nomor telepon atau alamat email. Kalian sebelum melakuakan belanja wajib menge chat  dengan nomor yang telah disediakan admin. Tanyakan hal-hal sedetail mungkin. Sehingga resiko yang kalian tanggung nantinya akan lebih kecil. 

 

2. Baca komentar

Bacalah komentar-komentar yang ada dalam situs belanja tersebut. Mereka bisa menjadi acuan kalian dalam mempercayai tempat ini. Biasanya netizen-netizen di Indonesia banyak yang jujur. Jadi kesalahan owner sedikit saja mereka akan membahasnya habis-habisan. Hal ini bisa menjadi pertimbangan kalian untuk meneruskan niat belanja di tempat seperti itu atau tidak. 

 

Jika dalam situs tersebut menyembunyikan komentar hal ini perlu di waspadai. Itu adalah salah satu tanda-tanda penipuan online. Biasanya situs Belanja online terpercaya akan menampilkan komentar-komentar pelanggannya. Seharusnya hal itu akan menjadi kelebihan bagi mereka, jadi kalau menyembunyikan komentar hal itu perlu di waspadai.

 

3. Jangan mudah tergoda

Jika ada barang yang murah atau lucu pasti kita tidak akan kuat iman. Padahal penipuan-penipuan belanja online banyak yang menggunakan modus ini. Barang murah menjadi senjata andalan mereka, karena kodrat manusia pasti ingin barang yang murah dengan kulitas yang bagus.

 

4. Baca deskripsi produk

Sebelum membeli barang kalian wajib membaca deskripsi produk terlebih dahulu. Jangan sampai kita terjadi salah paham akan foto yang ditampilkan. Biasanya foto-foto tersebut di pengaruhi oleh pencahayaan dan proses editing lainnya.

 

5. Mintalah nomor resi

Nomor resi ini sangat penting untuk keamanan proses pengiriman dalam belanja online. Jika paket kalian tidak sampai kalian bisa mengecek nomor resi tersebut ke jasa antar. Jika kalian tidak memilikinya kalian tidak bisa meminta pertanggung jawaban pada pihak jasa antar barang.