Ramuan Herbal Alami Untuk Kolesterol

Herbal alami untuk kolesterol – Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kolesterol. Dan salah satu cara yang bisa anda lakukanan adalah Herbal alami untuk kolesterol. Dan langkah ini menjadi pilihan yang dianggap sangat aman karena anda bisa terbebas dari masalah efek samping. Beberapa orang sering mengalami rasa cemas jika mereka sedang diperiksa dokter, oleh karenanya dengan cara alami dianggap bisa membantu dalam mengatasi masalah kolesterol.

Penyakit Kolesterol

Penyakit Kolesterol

Kolesterol ini sendiri bisa sangat mempengaruhi kesehatan anda, karena bisa menyumbat bagian aliran darah yang mengalir kesemua tubuh. Sehingga untuk suplay dari nutrisi agar bisa menuju organ dengan bantuan dari jantung juga akan mengalami gangguan. Dan tentu saja ini sangat beresiko sangat besar kemungkinan anda mengalami sakit jantung. Kolsterol juga bukan hanya dialami oleh mereka yang bertubuh gemuk, karena pada kenyataannya ada beberapa orang bertubuh kurus juga mengalami masalah kolesterol.

Sehingga jika anda memang sudah mengalami masalah kolesterol ada baiknya untuk mulai dengan merubah pola hidup anda yang jauh lebih sehat. Karena kolesterol sendiri bisa dialami karena anda memiliki kebiasaan buruk dan sangat sering mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Hal inilah yang akhirnya menjadi salah satu pemicu anda mengalami kolesterol.

Dan sedikit informasi yang harus anda ketahui adalah kadar kolesterol sendiri bisa dikatakan dalam keadaan normal ketika anda masih menginjak angka 160 – 200 mg. Dan untuk golongan dari kolesterol tinggi dan masuk dalam golongan yang cukup berbahaya jika anda sudah mencapai 240 mg. Sehingga jika anda tidak ingin penyakit ini menjadi ancaman untuk diri anda maka ada baiknya untuk segera melakukan pengobatan dan salah satunya dengan herbal alami untuk kolesterol.

Ramuan herbal alami untuk kolesterol

Jika anda memang saat ini sedang mencari jenis obat herbal alami untuk kolesterol maka sebenarnya ada banyak sekali. Dan jika anda penasaran beriktut adalah beberapa herbal alami untuk kolesterol :

·      Mengkonsumsi air daun teh hijau

Anda bisa mengatasi dengan menggunakan daun teh hijau, caranya adalah dengan mengambil sekitar 5 gram daun teh hijau dan kemudian rebus dengan 1 gelas air. Setelah direbus anda bisa dinginkan dan minum ramuan ini untuk mengatasi masalah kolestero dengan cara yang rutin

·      Mengkonsumsi air daun salam

Anda bisa menggunakan daun salam dengan cara mengambil 20 lembar daun salam yang bisa anda rebus dengan air 700cc. Anda bisa menggunakan air rebusan ini sebagai obat kolesterol

·       Mengkonsumsi Bawang Putih

Mengatasi masalah kolesterol dengan bawah putih cukup menyulitkan jika anda tidak menyukai bawang putih. Namun jika anda tidak merasa terganggu dengan baunya, maka anda bisa menumbuk halus bawang putih kemudian anda bisa menyeduhnya dengan air hangat. Prosesnya sama seperti minum teh.

·      Mengkonsumsi Buah mengkudu

 Untuk mengkonsumsi buah mengkudu setidaknya anda bisa mengambil 3 buah mengkudu, cuci terlebih dahulu. Kemudian anda bisa membuatnya seperti jus dan meminumnya. Mengkudu bisa membantu anda dalam menurunkan kolesterol.

·      Mengkonsumsi Temulawak

Ramuan herbal alami untuk kolesterol ini merupakan salah satu minuman yang sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya. Jika anda memiliki masalah kolesterol maka anda bisa mengkonusmi temulawak sebagai salah satu obatnya

·      Konsumsi Akar manis

 Ini adalah salah satu jenis makanan yang paling efektif dalam menurunkan kolesterol tinggi. Bisa dikatakan jika ini adalah salah satu obat tradisiona; yang bisa anda andalkan. Hal ini dikarenakan isi dalam kandungannya memang sudah sangat lengkap sebagai herbal alami untuk kolesterol.