Mengintip Keindahan Alam Pantai Pacar

Tulungagung merupakan salah satu kota yang ada  Jawa Timur. Nggak kalah dari kota lainnya, Tulungagung juga mempunyai banyak wisata indah, dan yang paling terkenal ialah wisata pantainya. Ada banyak wisata pantai yang ada di Tulungagung seperti Pantai Popoh, Pantai Pantai Prigi, dan Pantai Pacar.

Nah kali ini kita akan membahas mengenai Pantai Pacar. Dari namanya aja udah unik banget bukan? Pantai Pacar terletak di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.  Ingin tahu lebih dalam mengenai  Pantai Pacar? Simak baik-baik ulasan berikut ini.

Keindahan Pantai Pacar

Pantai Pacar termasuk  pantai yang unik. Pantai ini dihiasi hamparan pasir berwarna coklat yang masih tercampur dengan serpihan dan bongkahan batu karang dari ukuran kecill hingga ukuran besar.  Nah yang paling istimewanya lagi, saat musim hujan kamu bisa menikmati air terjun setinggi 3 meter.Wah unik sekali kan!

Aktivitas seru yang bisa kamu lakukan

  1. Berfoto-foto : Berfoto merupakan hal yang wajib kamu lakukan saat berliburan ke suatu tempat. Nah di Pantai Pacar ini salah satunya. Pemandangan indah dan asri ini cocok sekali sebagai latar berfotomu.
  2. Main air : Kalau kamu tidak ingin bajumu basah semua, kamu bisa melakukan hal seru yang satu ini. kamu bisa mencuci muka ataupun merendam kakimu di pinggir-pinggir pantai. Jangan telalu ke tengah plantai ya, karena ombaknya ngeri lho!
  3. Berenang di bawah air terjun mini : Air yang mengalir ke pantai ini berasal dari sumber mata air. Bayangin kamu merendamkan badanmu di bawah air terjun yang mengalir deras. Sensainya nyegerin banget deh!
  4.  Berkemah di sekitar air terjun : Berkemah di pinggir pantai? Kegiatan ini merupakan hal yang paling seru yang bisa kamu lakukan di pantai ini. Kamu bisa berkemah bersama teman-teman semalaman sambil menyalakan api unggun, masak-masak, dan kegiatan asyik lainnya.

Akses Kendaraan Menuju Pantai Pacar

Akses menuju Pantai Pacar melewati jalan yang agak sempit sehingga hanya  kendaraan roda dua saja yang bisa melewatinya. Tetap berhati-hati juga saat melewati jalan ini, karena ada beberapa jalan yang berlubang.

Fasilitas

Sudah ada beberapa fasilitas yang disediakan disini seperti area parkir, toilet, dan beberapa warung

Tiket Masuk ke Pantai Pacar

Untuk bisa menikmati keindahan alam Pantai Pacar, kamu hanya perlu membayar 3.000 rupiah(Senin-Jumat). Nah kalau saat hari libur (Sabtu-Minggu), kamu harus membayar  5.000 rupiah.

Nah itu dia beberapa infromasi mengenai Pantai Pacar. Semoga bisa kamu jadikan rerensi liburanmu saat berada di Tulungagung. Oh ya jangan lupa ke blog www.wisataasyik.com untuk dapatkan informasi wisata yang terbaru ya.