Kamu Wajib Tahu Ini! 3 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Bisnis Blog

Kemajuan  teknologi di era sekarang ini sangat memberikan manfaat , bahkan mimpian pun bisa menjadi kenyataan. Seperti memanfaatkan internet untuk bekerja di rumah tanpa harus pergi ke kantor. kita bisa membuka toko online, hingga membuat blog pribadi yang sejujurnyabisa menghasilkan uang.

Di blog, kita bisa menyediakan informasi yang setara dengan media online pada umumnya. Tak heran profesi blogger mulai diminati kalangan milineal. Sebenarnya dengan membuat blog kita tidak bisa langsung mendapatkan penghasilan dalam waktu yang cepat, karena semuanya harus bertahap. Kali ini kita akan membahas 3 cara mudah mendapatkan uang dari bisnis blog.

1.Membuka online course

Dengan membuka kursus online, kamu bisa mengisi konten blogmu dengan pengetahuan menyangkut bidang yang kamu kuasai. Sebelum membuka kursus online,sebaiknya kamu belajar dulu cara menjadi instruktur online di platform belajar seperti SKillshare, BitDegree,Udemy, dan lainnya. Dengan belajar semaksimal mungkin, skill kamu pun meningkat sehingga membuat banyak orang percaya dengan kursus yang kamu tawarkan. Seperti blog juraganonline.net/ memberikan kursus online.

 

2.Memaksimalkan affiliate marketing (pemasaran afiliasi)

Program yang satu ini banyak dimanfaatkan dengan tujuan mempromosikan produk dari suatu brand. Cara supaya bisa bergabung sebagai member dari  affiliare marketing tidaklah sulit. Pertama kamu harus masuk dulu ke situs brand yang memiliki progam tersebut kemudian memasang link yang tersemat pada sebuah keyword khusus  dakam suatu artikel review produk yang ada di webstite mu. Jika kamu sudah bergabung dalam program ini, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan mulai mencari new users untuk suatu brand. Nah tantangan pada program ini yaitu kamu harus mengarahkan dan meyakinkan pengunjung website untuk memencet link serta melakukan pembelian di webstie brand yang berafiliasi denganmu. kamu bisa mengarahkan pengunjung dengan cara membuat konten-konten yang berkaitan dengan brand terseebut. Selain melalui konten blog, kamu bisa memasarkan link ataupun kupon voucher afiliasi melalui  media sosial.

 

3.Menawarkan jasa iklan

Dengan membuat konten iklan di blog, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Penghasilan tersebut didapat dari banyaknya jumlah link atau ranking website mu di pencarian. Kamu bisa menggunakan tools pengiklan, salah satunya yaitu ad network seperti Google Adsense. Kamu harus mendaftarkan blog mu dulu sebelum dipasang ikan Adsense. Nah setelah terdaftar, iklan pun akan terlihat pada space yang sudah kamu sediakan untuk iklan di blog. Penghasilan dari iklan ini tergantung dari banyaknya jumlah pengunjung.

Selain iklan, kamu bisa menawarkan jasa kepenulisan membuat konten berbayar.

Nah penghasilan dari blog tidak hanya bisa didapat  dengan 1-2 postingan saja. Dibutuhkan ketekunan, kerja keras, dan kesabaran untuk mencapai hasil yang memuaskan. Selalu kelola konten secara rutin sesuai dengan apa yang dibutukan pengunjung, dengan begitu pengunjung blog mu akn semakin meningkat dari waktu ke waktu. Semoga artikel ini bermanfaat ya!