Inilah Spot Hunting Terbaik Yang Ada Di Banjarmasin!

Banyaknya destinasi wisata yang terdapat di Banjarmasin, membuat para traveller tidak segan-segan terbang atau berlayar menuju Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini. Dari hutan, taman, bangunan, dan danaunya, semuanya menarik hati untuk dikunjungi. Apalagi buat yang hobi foto-foto, Banjarmasin punya banyak spot hunting yang perlu banget dicoba.  Hasil jepretan panoramanya dipastikan nggak akan kalah dengan pemandangan eksotis di luar negeri deh. Kira-kira di mana saja spot terbaik untuk hunting di Banjarmasin, simak deh ulasan berikut.

Pasar Terapung Lok Baintan

Pasar terapung Lok Baita ini memang jadi tempat yang tidak boleh terlewatkan kalau main ke Banjarmasin. Tidak peduli dengan zaman modern yang mempermudah sistem perbelanjaan saat ini, pemerintah setempat tetap melestarikan warisan budaya Indonesia ini. Tempat ini jadi spot hunting terbaik sebab berbeda dari lainnya.
pasar apung, lok baintan, tempat hunting, banjarmasin

Ada banyak sisi menarik yang dapat digali dari pasar Terapung. Ekspresi gembira dari penjual atau pembeli yang sedang makan di warung apung juga menarik untuk diabadikan. Kalau ingin dapat spot hunting lebih menarik, ada baiknya jika kamu datang dengan menggunakan perahu klotok pribadi yang disediakan di sana. Tapi untuk yag lebih murah, ada juga klotok besar yang mengangkut banyak orang menuju pasar Terapung Lok Baitan. Berangkat pagi hari setelah subuh, lalu sarapan di perahu deh.

Potret Monyet di Pulau Kembang

Pulau Kembang, tempat hunting, banjarmasin

Dekat dari pasar terapung, kamu dapat menuju ke pulau yang menjadi tempat perlindungan bagi ribuan kera ekor panjang dan burung. Namanya Pulau Kembang. Di pulau ini, kamu dapat mengambil foto para kera yang asik dengan aktivitasnya. Kamu juga dapat turut berfoto dengan si kecil ini, asal tetap hati-hati ya. Apalagi monyet-monyet di pulau ini tergolong nakal dan unik. Bawalah sedikit makanan yang bisa dibagikan kepala monyet di sana, tapi tetap inget untuk menyimpan baik barang-barangmu yang kecil ya biar nggak dicuri sama si usil.
 

Danau Biru Pengaron

Spot hunting terbaik ada di bekas penggalian batu bara Kabupaten Banjarmasin, Pengaron yaitu Danau Biru Pengaron. Tidak main indahnya. Danau tersebut berwarna biru terang dengan tebing hasil kerukan galian yang mengelilingi danau yang seakan nampak alami. Meskipun berwarna biru, bukan berarti air danau ini jernih dan layak untuk dibuat berenang ya.

Justru karena air danau yang berwarna tersebut yang membuat danau ini tidak boleh dipakai berenang lantaran takut ada kandungan berbahaya di dalam airnya. Namun tidak perlu khawatir, semua titik di danau ini sangat indah sehingga kamu tentunya kan disibukkan dengan kegiatan berfoto-foto.

danau biru pengaron, tempat hunting banjarmasin

Tebing-tebing yang kokoh memantulkan bayangan di air danau yang biru cocok dijadikan background untuk fotomu. Tetap hati-hati ya selama asik berfoto di sana, sebab struktur tanah yang masih labil dikhawatirkan tebing tersebut juga dapat longsor. Asal tidak macam-macam, aman deh pokoknya!

Waduk Riam Kanan

Tidak kalah indah dengan Danau Biru Pengaron, spot hunting terbaik selanjutnya yaitu Waduk Riam Kanan. Kalau melihat waduk ini dari atas, kamu akan dibuat takhub dengan pemandangannya yang hijau sejauh mata memandang, tidak terkecuali airnya yang turut berwarna hijau. Di sana juga terdapat beberapa spot hunting yang instagrammable favorit para millenials. Dengan keindahannya yang mampu dibuat terkagum-kagum, waduk ini punya cerita yang agak mistis. Konon katanya, untuk membangun Waduk Riam Kanan ini, terdapat sembilan desa yang sengaja di tenggelamkan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Jadi hati-hati ya kalau tiba-tiba merinding ketika sedang asik berfoto ria.
waduk riam kanan, tempat hunting banjarmasin

Terlepas dari itu, pemandangan yang ditawarkan Waduk Riam Kanan ini nggak main-main. Suasananya tenang, asri, dan terasa adem di mata. Di waduk ini, kamu juga diperbolehkan untuk berenang ataupun melakukan snorkeling dengan catatan membawa peralatan sendiri ya.

Itu dia bebrapa spot hunting terbaik yang ada di Banjarmasin. Kalau belum puas, masih banyak kok spot hunting lainnya yang bisa kamu kunjungi. Rata-rata destinasi wisata di Banjarmasin juga tidak memerlukan biaya masuk yang mahal bahkan kebanyakan gratis, aman deh buat kantong. Siap-siap deh tancap huntingnya!!