Ini Dia Cara Mencuci Wajah yang Tepat Supaya Kulit Lebih Mulus

Ini Dia Cara Mencuci Wajah yang Tepat Supaya Kulit Lebih Mulus. Mencuci wajah merupakan ritual yang selalu dilakukan setiap hari. Tidak hanya dapat membersihkan wajah dari segala kotoran, maka mencuci wajah juga dapat membuat wajah terasa lebih segar. Tapi, apakah Anda sudah mencuci wajah Anda dengan cara yang benar?

Seperti apa caranya? Berikut ini Cara Mencuci wajah dengan benar sehingga kulit lebih mulus

Pastikan Tangan dalam Keadaan Bersih

Tangan yang kotor yaitu sumber kuman dan bakteri. Jika Anda langsung membersihkan wajah Anda tanpa mencuci tangan terlebih dahulu, itu artinya Anda memindahkan kuman dari tangan ke wajah. Jadi, pastikan tangan Anda tersebut dalam keadaan bersih ketika mau mencuci wajah.

Ini Dia Cara Mencuci Wajah yang Tepat Supaya Kulit Lebih Mulus

Gunakan Micellar Water atau Cleansing Oil

Saat Anda pulang beraktivitas, maka pastikan Anda membersihkan atau mencuci wajah Anda dari segala kotoran dan sisa makeup dengan menggunakan micellar water, cleansing oil, atau pembersih lainnya. Pastikan juga semua makeup tersebut terangkat sempurna. Untuk di pagi hari, ketika bangun dari tidur, maka cara ini boleh Anda lewati.

Uapi Wajah dengan Air Hangat

Melakukan hal yang satu ini penting untuk dilakukan jika Anda ingin wajah yang bersih maksimal. Pori-pori yang tersumbat merupakan penyebab jerawat dan wajah akan terlihat kusam dan kasar. Dengan menguapi wajah dengan air hangat atau Anda juga bisa mengompres wajah dengan handuk hangat. Hal ini akan membuat pori-pori wajah akan terbuka sehingga kotoran pun dapat terangkat dengan sempurna.

Bersihkan Wajah dengan Gerakan Memutar

Selanjutnya untuk mencuci wajah, ambillah sabun pencuci wajah Anda dan campurlah dengan sedikit air hingga berbusa. Aplikasikan pada wajah Anda mulai dari jidat, pipi, hidung, dan dagu. Pijat dengan lembut seperti gerakan melingkar. Ingat, janganlah menggunakan tekanan terlalu keras dan jangan biarkan sabun terlalu lama berada di kulit Anda. Kemudian bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

JanganLupakan Eksofoliasi

Hal yang satu ini juga penting untuk melengkapi ritual mencuci wajah. Seperti yang telah Anda ketahui, bahwa eksfoliasi itu berguna untuk mengangkat sel kulit mati sehingga wajah akan terlihat lebih cerah dan terasa lebih halus. Maka pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Anda melakukan ini juga membantu sebagai cara agar tidak bau badan.

Segarkan dengan Memakai Toner

Cara mencuci wajah selanjutnya dengan menggunakan toner. Selain berfungsi untuk menyegarkan wajah, maka toner juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori. Toner juga membersihkan sisa sabun, dan menyiapkan kulit agar dapat menyerap produk skincare dengan baik.

Akhiri dengan Pengaplikasian Skincare

Setelah mencuci wajah dengan benar sudah Anda lakukan maka aplikasikanlah produk skincare. Skincare yang digunaka mulai dari sunscreen, pelembap, serum, krim malam, dan yang lainnya pada wajah.

Inilah beberapa cara mencuci wajah yang benar. Lakukanlah dengan rutin dan teratur supaya Anda bisa mendapatkan wajah yang mulus. Semoga bermanfaat!