Ikuti Langkah Berikut Ini dalam Membersihkan Tumbler Kesayanganmu!

Apakah kamu termasuk orang yang selalu membawa botol tumbler saat sedang beraktivitas? Jika iya, kamu harus perhatikan satu hal ini, yakni cara membersihkan tumbler surabaya dengan baik dan benar. Karena faktanya masih banyak orang yang meremehkan cara membersihkan botol tersebut, bahkan ada yang hanya mencucinya dengan air saja.

Padahal jika kerap digunakan, wadah satu ini tak memiliki kesempatan dibersihkan dengan benar. Hal inilah yang menarik bakteri untuk tinggal dan berkembang biak di dalamnya. Maka dari itu, jauh lebih baik untuk membersihkan tumbler minuman, minimal dua hari sekali dengan cara yang benar.

tumbler higenis

Berikut Cara Membersihkan Botol Tumbler Dengan Baik dan Benar :

Membersihkan di wastafel

Cara yang baik dan mudah dalam membersihkan tumbler custom yakni dengan meletakkan botol di mesin cuci piring atau wastafel. Namun sebelumnya, pastikan untuk memeriksa label di bagian bawah botol.

Gunakan air hangat dan sabun

Langkah pertama yaitu keluarkan cairan dari dalam botol, lalu masukkan air hangat yang sudah dicampur dengan beberapa tetes sabun. Setelahya, tutup botol dan kocok selama beberapa menit.

Untuk hasil yang maksimal, gunakan sikat khusus botol yang berfungsi membersihkan bagian dalam, terutama jika botol memiliki leher yang sempit. Langkah terakhir, bilas sampai bersih dan diamkan sampai botol benar-benar kering.

Gunakan Tablet

Tablet yang baik adalah yang mudah larut, sehingga cukup baik dalam membersihkan botol. Setelahnya, tuangkan botol dengan air, larutkan tablet dan diamkan selama 30 menit. Dan tadaaaa, kamu sudah memiliki botol bersih dalam waktu yang singkat.

Gunakan Cuka

Cuka salah satu pembersih alami yang baik untuk membunuh beberapa jenis bakteri dan kuman. Caranya sangatlah mudah, pertama-tama bersihkan botol dengan air hangat dan sabun seperti pada nomor satu. Jika sudah, masukkan cairan cuka putih ke dalam botol, kemudian campurkan air dingin. Untuk hasil maksimal, diamkan selama semalam, lalu bersihkan keesokan harinya.

Rendam Dalam Air Sabun

Tips satu ini memang memerlukan sikat botol tipis supaya bisa menggosok dan menghilangkan segala jenis kotoran. Demi botol yang bersih dan higenis, rendamlah botol dengan deterjen air dan cairan kurang lebih 10-15 menit. Pastikan pula untuk melepas sedotan dan bersihkan penutupnya dengan cara yang terpisah.

Gunakan cairan pemutih yang tak terlalu keras

Nyatanya cairan pemutih juga bisa digunakan untuk membersihkan botol. Namun jauh lebih baik jika menggunakan cairan pemutih yang tak terlalu keras. Bahkan cairan bleaching ini bisa digunakan untuk membersihkan mainan bayi agar kuman dan bakterinya hilang.

Caranya cukup mudah, yakni masukan satu sendok makan pemutih lalu campurkan dengan air. Setelahnya, masukan cairan tersebut kedalam botol, dan diamkan selama dua menit. Langkah terakhir, bersihkan dan diamkan sampai benar-benar kering.

Itulah tips mudah membersihkan botol dari kuman dan bakteri. Ingat! Jangan hanya membersihkan botol dengan air biasa hanya karena botol tak tampak kotor. Jika tak mau menggunakan cairan pemutih, kamu bisa memilih cara yang lebih alami dengan menggunakan air cuka seperti point ke tiga. Semoga bermanfaat!