Hati-hati! Ini 3 Kebiasaan Karyawan yang Dibenci Atasan

Usai menyelesaikan pendidikan maka tujuan kita ialah bekerja. Biasanya orang berkerja untuk menambah pengalaman dan mencari uang agar bisa mencapai target atau membeli barang yang ingin mereka beli. Namun di zaman sekarang mencari kerja juga tidak mudah. Bahkan tidak cukup rasanya jika hanya 1 kali melamar pekerjaan karena belum tentu diterima oleh perusahaan tersebut. Namun jika beruntung kamu akan mendapat kerja di perusahaan besar. Jika sudah mendapat pekerjaan jangan anggap kalau posisi kamu sudah aman, kamu masih harus belajar lagi sesuai dengan jabatan kamu saat bekerja di perusahaan tertentu. Saat berkerja di kantor atau perusahaan terkenal terkadang ada kebanggaan tersendiri dalam diri kita, pasalnya tak semua orang bisa masuk atau diterima ke pekerjaan tersebut.

Selain itu bekerja di kantor atau perusahaan memiliki beberapa kelebihan, yang  pertama ialah tempatnya yang nyaman, dan yang kedua pakaiannya yang rapi bahkan terkadang kita diberikan seragam kerja, bagi yang berkerja di lapangan maka diberi seragam safety. Saat berkerja pastinya kita kita di pimpin oleh seorang atasan yang jabatannya lebih tinggi dari kita. Biasanya atasan bertugas untuk mengontrol pekerjaan karyawannya. Tapi tahukah kamu ada beberapa kebiasaan karyawan yang dibenci atasan?. Biasa kebiasaan-kebiasaan tersebut harus dihindari agar posisi kamu aman di tempat kerja. Dan kamu juga harus tahu kebiasaan seperti apa yang dibenci oleh atasan. Daripada panjang lebar, langsung saja yuk kita simak informasi dibawah ini.

3 Kebiasaan Karyawan yang Dibenci Atasan.

Atasan dan karyawan

Suka mengeluh.

Kebiasaan karyawan yang dibenci atasan salah satunya ialah suka mengeluh. Biasanya atasan sangat benci dengan karyawan yang suka mengeluh. Saat diberi tugas dikerjakan jangan malah mengeluh ini itu karena kamu dipekerjakan bukan untuk mengeluh melainkan untuk bekerja. Jika memang kamu ingin mengatakan keluhan kamu ke atas maka kamu harus menyiapkan faktanya terlebih dahulu jangan asal mengeluh. Atasan sangat benci dengan karyawan yang suka mengeluh. Jika kamu keseringan mengeluh maka atasan kamu akan bosan dan bisa saja mengurangi penilai sikap kamu saat berkerja. Jadi mulai sekarang usahakan jangan suka mengeluh, jika ada masalah cobalah selesaikan terlebih dahulu.

Atasan tidak suka dengan karyawan yang banyak bertanya.

Kebiasaan buruk yang kedua yang tidak disukai atasan ialah karyawan yang banyak bertanya. Atasan sangat kesal dengan bawahan yang banyak bertanya padahal sudah dijelaskan sejelas mungkin tapi masih saja banyak bertanya. Jangankan atasan orang biasa saja akan kesal jika menghadapi orang seperti itu. Jadi supaya kamu tidak banyak bertanya usahakan dengarkan arahan atasan dengan fokus, atau tulis hal-hal penting di buku catatan milik kamu.

Tidak punya attitude.

Kebiasaan karyawan yang tidak disukai atasan yang berikutnya ialah karyawan yang tidak punya attitude. Jadi saat sudah memasuki dunia kerja usahakan kamu memiliki attitude yang baik. Jika kamu memiliki attitude yang baik maka atasan akan suka berkerjasama dengan kamu. Tapi jika kamu memiliki attitude yang buruk maka atasan kamu akan tidak suka dengan kamu, bahkan akan muncul penilaian yang buruk mengenai diri kamu.