Hal-hal yang Harus Dihindari dalam Perawatan Kaos

Bagi kamu yang gemar tampil kasual, kamu pastinya memiliki banyak baju kaos yang sering kamu gunakan sehari-hari. Karena terbilang nyaman dan simpel, baju kaos diminati oleh semua kalangan. Disamping itu, jaman sekarang banyak orang malah memakai baju kaos untuk menghadiri acara-acara penting dengan memadukannya dengan beberapa outfit serta aksesoris sehingga tetap tampak elegan. 

Jadi, kaos saat ini tidak lagi hanya identik dengan orang-orang cuek atau santai, tapi juga cocok bagi mereka yang ingin tampil girly ataupun terlihat modis. Tak ada batasan dalam mengenakan kaos karena jenis pakaian satu ini memang sangat fleksibel dimanapun, kapanpun,d dan oleh siapapun yang menggunakannya. Namun, ada beberapa hal yang perlu dihindari untuk membuat baju kaos kamu agar selalu terlihat seperti baru.

4 hal yang harus dihindari dalam perawatan kaos

Kaos

Jika kamu cukup mencintai baju kaosmu, maka pasti kamu berharap agar baju kaos tersebut selalu tampak bagus seperti dulu awal kamu membelinya. Oleh karena itu, kamu harus memperhatikan perawatan baju kaos yang kamu miliki. Segala sesuatu yang ingin tampak bagus pastinya perlu perawatan khusus dan menghindari hal-hal yang membuatnya bisa cepat rusak. Namun, ada banyak baju kaos saat ini yang memiliki kualitas bahan yang sangat bagus seperti yang ada di pabrik garment Surabaya.

 Berikut ini ada beberapa hal yang harus kamu hindari dalam melakukan perawatan baju kaos andalanmu.

1. Jangan sering dipakai untuk tidur

Baju kaos memang sangat nyaman dipakai untuk tidur, sehingga banyak orang lebih memilih baju kaos dibanding baju tidur lainnya. Namun, perlu diketahui bahwa saat tidur baju kaos yang digunakan pasti akan mengalami gesekan-gesekan dengan seprai tempat tidur kita. Lama-kelamaan hal ini akan menjadikan kaos kita rusak dibagian yang selalu terkena gesekan. Disamping itu, sebagian orang juga ada yang mengeluarkan keringat berlebih ketika sedang tidur. Hal ini sangat memicu bertumpuknya kotoran pada serat kain. 

2. Hindari sinar matahari langsung ke kaos

Panasnya sinar matahari yang langsung memancar ke kaos akan membuat warna baju tersebut menjadi pudar. Jadi, sebaiknya letakkan baju kaos di tempat yang tidak terpapar sinar matahari langsung saat menjemur. Perlu juga diingat untuk membeli kaos dengan bahan berkualitas seperti yang disediakan oleh pabrik konveksi Surabaya.

3. Jangan memakai mesin pengering

Banyak orang pasti senang menggunakan mesin cuci dan pengeringnya karena dianggap lebih mudah dan efisien. Namun, sayangnya kemudahan itu bisa berdampak buruk pada baju kaos kamu. Baju kaos yang dimasukkan ke mesin pengering akan menerima energi panas dan tekanan yang keras sehingga membuat bahan kain baju tersebut menjadi rusak serta memecah gambar atau tulisan sablon.

4. Tidak perlu menggunakan pemutih pakaian

Jika kamu biasa memakai pemutih pakaian untuk membersihkan noda di kaos putih, maka gunakanlah sewajarnya saja. Jangan terlalu sering dan juga jangan digunakan untuk pakaian yang berwarna selain putih. Hal ini karena zat kimia yang terkandung dalam pemutih pakaian dapat mambuat kaos menjadi rusak, kainnya menipis, pudar, dan gambar atau tulisan sablon jadi terkelupas. 

Itulah tadi beberapa hal yang harus kamu hindari jika ingin kaos kamu tetap terawat dan tampak bagus.