Fitur Penjualan Terlaris Di Tokopedia Hilang Dan Solusinya

Fitur Penjualan Terlaris Di Tokopedia Hilang Dan Solusinya – Beberapa waktu lalu memang tokopedia sedang melakukan perubahan yang membuat heboh di dunia per dropshiperan. Dimana ada fitur yang penting sekali di sana untuk  membantu memfilter produk terlaris tiba tiba hilang di tokopedia.

Fitur terlaris ini adalah salah satu yang bermanfaat juga bagi para pembeli. Sebab pembeli juga kan mau cari produk terlaris. Namun ternyata malah di hapus sama tokopedia. Mungkin bagi para pembeli itu tidak terlalu pengaruh. Namun bagi para dropshipper atau para scraper tokopedia itu sesuai yang berpengaruh.

Biasanya sebelum melakukan scrape para dropshiper melakukan riset produk di tokopedia dengan mengurutkan produk terlaris. Lalu produk terlaris tersebut di jual ulang di marketplace lain. Cara seperti ini memang terbukti berhasil. Sebab produk terlaris itu adalah produk yang memang sedang trend atau lagi di cari orang. Namun sayangnya tokopedia malah menghapus fitur ini.

Padahal ini penting dan menguntungkan buat tokopedia. Saat ini malah di shopee ada dan tidak hilang.

Nah karena itu sekarang para dropshipper pindah ke shopee untuk mencari produk terlaris. Selain itu di shopee juga harganya murah banget sehingga bisa untuk jual lebih mahal untung lebih besar.

Namun masih ada optional yang bisa anda gunakan agar tetap bisa mencari produk yang laris. Yaitu adalah dengan menggunakan fitur filterisasi terhadap ulasan.

Ya betul. Ulasan!

Ulasan ini juga membantu untuk mendapatkan produk yang banyak pembelinya. Sebab biasanya banyak ulasan maka banyaklah pembelinya. Dari sini juga kita bisa melihat apakah produk tersebut layak untuk di jual lagi apa tidak. Sebab dari review atau ulasan para pembeli sebleumnya bisa di jadikan acuan untuk melihat kualitas barang yang di jual supplier tersebut.

Jika ulasan yang tampil itu bagus bagus dan hampir semua pembeli atau rata rata mereka puas dengan kualitas produk nya, maka itu layak juga untuk di jadikan produk dropship. Di jual lagi di marketplace lain.

Namun anda perlu perhatikan bahwa jika produk itu sudah laris dan ulasannya udah buanyak banget, biasanya supplier akan menaikkan harga. Sebab biar mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Oleh karena itu ada baiknya anda bilang ke supplier untuk bisa mendapatkan harga biasa yang lebih murah. Jujur saja anda adalah dropshipper di toko mereka.

Mereka pasti akan bantu anda sebab anda kan bantu mereka untuk menjualin produk anda. Dengan kerja sama seperti itu akan baik untuk di lanjutkan dan untuk jangka panjang. Bahkan anda bisa menjual dengan harga yang sama seperti supplier.

Meskipun sangat jarang ada, namun anda bisa mencobanya dan terus mencobanya di banyak supplier.