Cara Melakukan Lucid Dream

Lucid dream menjadi objek perhatian anda belakangan ini? Jangan khawatir, disini kami akan menjelaskan cara melakukan lucid dream dengan beberapa cara mudah yang dapat anda ikuti dan dapat anda praktekan nanti malam. Lucid dream merupakan opbjek yang menarik perhatian saya sejak SD saya mengalaminya hingga saya memutuskan untuk mempelajarinya lebih dalam dan mengajarkan kepada pembaca semua agar dapat berguna. Lucid dream sangatlah mengagumkan sekali. Apapun yang dapat anda bayangkan, dapat anda tampilkan dan rasakan di dunia tanpa batas bernama lucid dream. Dan untuk memasuki dunia fantasi tanpa batas ini, anda tidak dipungut biaya sepeserpun. Kalau kita dapat memasuki dunia yang luar biasa ini secara gratis, mengapa sedikit orang yang berhasil memasukinya dan menikmatinya. Ada banyak alasan untuk pertanyaan tersebut.

Namun alasan utamanya adalah cara melakukan lucid dream yang kurang disengaja. Maksudnya lucid dream hampir selalu terjadi tanpa disenaja bukan? Namun anda dapat melakukan beberapa hal untuk mendapatkan lucid dream. Cara melakukan lucid dream dapat dilakukan dengan sangat sederhana sekali. Berikut cara melakukan lucid dream

1. Persiapan sebelum melakukan lucid dream

Perlu diketahui bahwa untuk memperoleh lucid dream ada beberapa aspek yang harus dilakukan agar lucid dream dapat benar – benar terjadi dengan mudah. Tubuh dalam kondisi siap untuk tidur nyenyak adalah kondisi yang cocok. Jika anda sering kali telat tidur, ini adalah berita buruk karena tidak baik bagi kesehatan dan sulit bagi orang yang tidur tidak teratur mengalami lucid dream. Lucid dream dapat terjadi pada orang yang tidur dengan rileks dimana tubuh yang sedang siap untuk tidur. Salah satu hal yang bisa anda lakukan adalah dengan mandi dengan menggunakan air hangat. Ini dapat membantu anda lebih rileks ketika tidur. Jangan lupa untuk mematikan lampu sebelum tidur karena secara alami tubuh kita tidur dalam kondisi gelam pada malam hari. Anda tidak diperkenankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung kafein dan soda.
https://media02.hongkiat.com/photoshop-expert-landscape-manipulation/erik-almas-sleep.jpg

2. Meyakini anda akan mengalami lucid dream

Sebelum tidur yakini dan katakan kepada diri sendiri “Aku akan mengalami lucid dream” ini akan memudahkan anda menyadari bahwa anda tengah bermimpi. Ini terjadi saat anda tidur mungkin saat bermimpi anda masih mengatakan bahwa anda akan lucid dream dan menyadari anda tidak di tempat tidur. Anda akan mengalami lucid dream karena menyadari lingkungan anda ada di dunia mimpi. Mungkin pada saat anda ingin memasuki lucid dream, anda akan mengalami sleep paralysis atau kelumpuhan tidur atau lebih dikenal luas sebagai tidur ketindihan. Ini terjadi karena otak tengah berperang antara sadar dan tidak sadar. Sadar menguasai pikiran namun tidak sadar telah melumpuhkan tubuh anda. Jika anda mengalami hal mengerikan ini, cobalah rileks karena anda sudah berada di gerbang lucid dream jika anda berhasil tidak terbangun saat sleep paralysis dan terus melanjutkan tidur hingga mimpi, anda akan mengalami lucid dream.

Itulah dua cara melakukan lucid dream yang bisa anda lakukan semoga bermanfaat.