Bingung Harus Memilih Kaos Yang Mana ? Simak 4 Tips Cara Memilih Kaos Terbaik

Bagi sebagian orang membeli sesuatu memang harus diperhatikan dan dipilih dengan baik-baik. Pasalnya jika asal membeli nanti dikhawatirkan akan terjadi kekecewaan dikemudian waktu. Hal tersebut juga berlaku saat Anda hendak membeli kaos yang memiliki bahan yang berkualitas.

Selain itu perlu juga memperhatikan beberapa hal seperti mudah tidaknya warna kaos mengalami pemudaran, atau kualitas jahitan yang tidak rapi dan sebagainya Oleh karena itu berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan dan tips yang bisa Anda coba saat membeli kaos.

Beli Kaos, Cara Memilih Kaos

1. Pastikan Perhatikan Kualitas Dari Bahan Kaos

Ada berbagai macam jenis kain yang digunakan untuk bahan dasar dari kaos. Oleh karena itu Anda bisa memperhatikan bahan tersebut. Secara umum jika kaos tersebut berasal dari kain cotton maka akan lebih nyaman untuk digunakan. Berbeda dengan kaos yang berasal dari kain CVC, Polyester atau TC.

Namun Anda juga harus tetap memperhatikan jenis cotton apa yang digunakan pasalnya cotton sendiri memiliki banyak jenis misalnya selain cotton comed ada juga cotton carded, cotton bamboo dan lain-lain. Adapun kaos yang nyaman digunakan adalah kaos yang berbahan cotton combed karena cotton ini yang berkualitas tinggi. Jika Anda hendak membeli kaos dengan kualitas terbaik tidak ada salahnya mencoba untuk mengunjungi konveksi kaos di Surabaya.

2. Pastikan Kaos Akan Nyaman Saat Digunakan

Selain Anda ketahui bahwa baju berfungsi untuk melindungi tubuh setiap penggunanya. Namun hal yang harus diperhatikan saat pemilihan baju termasuk kaos adalah terkait dengan memperhatikan dari segi kenyamanan  bagi penggunanya. Pasalnya penggunaan baju tidak hanya berlangsung sejam namun bisa hingga setengah hari.

Dan secara tidak langsung kenyamanan akan mempengaruhi aktivitas dari penggunannya itu sendiri. Jadi, ketika membeli kaos maka pastikan akan terasa halus dikulit, adem karena bisa menyerap keringat dengan baik dan jangan sampai membuat iritasi atau gatal pada tubuh Anda.

3. Perubahan Bentuk Kaos

Hal yang diperhatikan lagi saat membeli kaos adalah mudah atau tidaknya mengalami melar atau mengalami penyusutan. Adapun yang mempengaruhi kemelaran dan semakin menyusut tersebut adalah bahan yang digunakan dikaos. Jika dari bahan cotton kualitas bagus maka jarang mengalami penyusutan atau jika menyusut maka tidak lebih dari sekitar 7% saja.

4. Warna Kaos Yang Tidak Mudah Pudar

Kaos yang baik adalah kaos yang warnanya tidak mudah pudar atau luntur. Bahkan sudah dilakukan proses pencucian berkali-kali. Namun kaos yang biasanya mudah mengalami luntur adalah kaos dengan warna pekat, seperti coklat, hitam, biru tua.

Demikian itu uraian cara memilih kaos yang tepat. Pasti Anda menginginkan untuk membeli kaos berkualitas bagus, maka secara umum bisa diambil kesimpulan bahwa beberapa ciri-cirinya adalah setelah sudah dicuci berkali-kali maka tetap lembut digunakan. Dan tidak cepat mengalami melar atau penyusutan.

Jadi, jika di rumah Anda memiliki kaos dengan ciri tersebut maka sudah dipastikan itu adalah kaos berkualitas baik. Selain itu Anda bisa terapkan tips tersebut saat membeli kaos yang dibutuhkan. Namun jika Anda ingin melihat berbagai macam kaos dengan kualitas yang bagus bisa mengunjunginya di konveksi Surabaya.