Beberapa Penyebab Morning Sickness

Sudah tahukah anda tentang sickness ? sickness adalah salah satu gejala yang sering di alami oleh kebanyakan ibu hamil sob dimana sickness merupakan gejala pusing, mual dan juga muntah – muntah dan yang lainya. akan tertapi sickness ini tidak semua ibu hamil itu memiliki riwayat ini sob karena para ahli sendiri telah mengatakan bahwa sickness ini terjadi ketika ibu tersebut memiliki riwayat lambung maka akan besar untuk terserang sickness dimana lambung akan lebih sensitive dari biasanya baik dengan bau – bauan di sekitar kita ataupun setelah memakan apapun.

Adapula yang mengatakan bahwa morning sickness merupakan sebuah masa yang akan di tandai oleh mual dan muntah ketika usia kehamilan kita masih baru. Akan tetapi adapula yang mengatakan bahwa sickness juga salah satu tanda otak bayi sedang mengalami perkembangan atau pertumbuhan.

Untuk jangka waktu yang akan di alami oleh ibu hamil juga lumayan cukup lama sob dimana kita akan mengalami selama 3 bulan kurang lebihnya.  Ada beberapa hal yang harus kalian ketahui sob dimana hal tersebut merupakan beberapa penyebab kenapa kita mengalami morning sickness.

1. berubahnya hormon, kemungkinan besar ketika kalian mengalami morning sickness dikerenakan anda sedang mengalami perubahan hormon dan menurut dokter juga ketika orang hamil dengan orang yang tidak hamil memang memiliki hormone yang cukup berbeda. Dimana perubahan hormone yang pertama yaitu progesterone dan mestinya kalian juga tau bahwa hormone ini merupakan hormone yang akan mengatur masa menstruasi. Namun ketika anda sedang menyusui anda tidak akan mengalami yang namnya menstruasi dikarenakan hormone tersebut sedang fokus memproduksi asi.

2. idra penciuman kita meningkat. Entah dari mana penyebabnya ketika kita sedang hamil maka indra penciuman kita menjadi lebih tajam sehingga ketika ada bau – bauan yang begitu menyengat akan mudah tercium jelas oleh kita meskipun jarak aroma tersebut cukup jauh.

3. sistem metabolism tubuh berubah, ketika ibu hamil mengalami morning sickness yaitu di sebabkan oleh perbuahan sistem metabolism dimana di masa ini kita akan mengalami pertukaran zat yang ada di dalam tubuh kita namun hal ini akan terjadi di awal kehamilan saja dan selajutnya sistemmetabolisme kita akan kembali normal lagi.

4. stress, ternyata perlu kalian ketahui bahwa stress sangat berpengaruh sekali terhadap ibu hamil oleh sebab itu ketika kalian sedang hamil sebaiknya hindari gangguan stress supaya masa kehamilan anda tetap sehat dan juga tidak menghambat pertumbuhan janin yang ada di dalam kandungan. Cek gejala dan penyebab stress bumil

5. makanan tertentu, selain itu semua pola makan juga harus kalian perhatikan dimana pola makan merupakan hal terpenting dalam masa – masa kehamilan. Dimana kita semua harus tau bahwa mengatur pola yang sehat adalah mencukupi kebutuhan nutrisi dan juga gizi yang cukup banyak bagi ibu maupun janin yang ada didalam kandungan.