Alat Ini Wajib Kamu Miliki Untuk Membersihkan Komputer

Alat Wajib di Miliki Untuk Membersihkan Komputer – Punya komputer yang bersih pastinya sangatlah menyenangkan. Enak di pandang amata dan juga lebih rapi pastinya. Hal yang sering jadi pengganggu hampir semua orang adalah debu.
 
Debu ini hampir selalu ada di mana pun juga meskipun sudah di bersihkan berkali – kali. Memiliki berat yang sangat ringan dan ukuran yang kecil sehingga gampang sekali terbang kemana pun dia mau. Termasuk perangkat komputer anda juga.
 
Keyboard dan mouse adalah bagian dan perlengkapan yang sering di pegang pada umumnya. Tetapi tidak jarang kita memegangnya saat kondisi tangan sedang kotor. Sehingga lambat laun pun bagian tersebut akan tertempel kotoran dari tangan kita sendiri. Selain terlihat kotor juga akan menyebarkan bakteri. Dan yang pasti kondisi ini akan mengambarkan anda sebenarnya seperti apa. Lalu akan seperti apabila komputer anda seperti ini???
Bila debu meempel pada part komputer sendiri meskipun dibagian dalam juga, pastinya ini akan berdampak pada penurunan peformanya sendiri. Misalkan pada kipas prosesor. Bila debu menempelpada kipas dan headshing maka panas yang ada ini tidak bisa terbuang dengan baik dan efeknya bisa saja overheat. Bila terjadi maka komputer bisa saja akan sering restart sendiri.
Maka dari itu rajin – rajinlah untuk selalu membersihkan semua bagian yang ada dalam komputernya sendiri secara rutin. 
 
Dalam membersihkannya ini tidak bisa asal – asalan, di butuhkan kehati – hatian agar tidak merusak komponen yang ada. Selain itu menggunakan peralatan yang tepat dan sesuai sangat di anjurkan. Ada 2 cara yang dapat di lakukan yakni dengan mengerjakannya sendiri dan memanggil service komputer panggilan untuk mengerjakannya. Di bawah ini adalah alat – alat ang bisa di pakai untuk membersihkan debu yang membandel:
 
Kain Mikrofiber
 
Kain mikrofiber merupakan jenis kain sintetis yang punya diameter rapat dankecil – kecil. Bentuk tampilannya ini tidak jauh beda dengan handuk tetapi jauh lebih halus. Dan pastinyakain ini juga mampu menyerap debu dengan baik. 
 
Saat di gunakan denan sifat yang mudah menyerap debu membuat debu kan dengan bahagia menempel dan menjadkan kain akan mudah kotor terlihat. Meskipun seperti ini untuk membersihkannya pun sangatlah mudah sekali. Siram saja kain ini di bawah kucuran air kran maka akan sangat mudah hilang. 
 
Lokasi yang dapat di gunakan untuk membersihkannya sekiar monitor, casing, kerboard, mouse at bagian yang mudah di jankau dan sulit. Untuk membelinya pun tidaklah susah mendapatkanya. DI supermarket atau minimarket pun sudah banyak yang menjual. Kisaran harganya mulai dri 25 rb – 60 rb.
 
Blower
Blower berfungsi untuk menyedot dan meniupan udara dengan daya yang besar. Blower ini sangat bisa untuk membersihkan debu di bagian dalam dalam waktu yang cepat. Tinggal buka casingnya saja terus nyalakan bloweya dan arahkan corongnya ke bagian yang dinginkan. Tekanan udara yang keluar ini akan dengan cepat menembakkan debu pergi. Namun kekurangannya ini tidak bisa menjangkau bagian – bagian yang kecil ukurannya atau sudutnya. Untuk harganya sendiri berada di kisaran 200 rb hingga 600 rb.
 
Blower Karet
Blower karet merupakanalat yang di gunakan untuk menyedot debu pada bagian yang sesusah misalkan di keyboard. Untuk menggunakannya ini memang lebih membutuhkan tenaga sebab karet yang ada pada blowernya sendiri harus di tekan – tekan supaya debunya masuk atau ketarik. Selain keyboard bagian yang susah lainnya pun bisa. Harga untuk membeli sendiri antara 25ribu hingga 90 ribu. 
 
Cairan pembersih
Jenis cairan ini bisa di gunakan untuk membersihkan bagian monitor, casing dan bagian lainnya. Cara memakainya pun sangatlah mudah sekali anda hanya perlu menyemprotkan saja dki bagian tersebut kemudian gunakan lap  mikrofiber untuk membersihkannya. Untuk harga cairan pembersih ini tidaklah mahal sejitar 15 – 50 ribu. Dan bisa di gunakan berkali – kali selama masih ada.
 
Cairan Ajaib
Mendengar namanya saja anda pasti akan berfikir macam – macam. Betul sekali , benar – benar magic loh. Mengapa? Karena cairan ini mampu menyerap dabu yang sulit sekalipun seperti pada keyboard. Banyak sekali kotoran yang berada padakeyboard. Kl di biarkan akan membuat rusak. Untuk memakainya sangat mudah banget. Cairan itu hanya di letakkan di keyboard saja maka tanpa disuruh cairan ini akan menyerap debu dan membuatnya menempel. Menariknya bisa di gunakan untuklain waktu lagi bukan hanya sekali saja. 
 
Magic gel ini mengandung bahan yang berbahaya sehingga harus di jauhkan dari jangkauan anak – anak. Untuk membelinya anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 20rb – 50 rb. Sebenarnya ada banyak peralatan yang bisa di gunakan untuk membuat komputer menjadi kinclong. Tetapi menggunakan di atas ini seperti nya cukup. Tetapi bila anda ingin menambahkan, silakan kirim ke kontak kami saja. 
 
Tetapi bagi anda yang sibuk dengan bnyak keperluan, bisa jadi hal semacam ini tidak akan pernah bisa di lakukan. Terlebih di kota – kota besar yang penuh dengan kesibukan seperti jakarta. Untuk untuk memanggil service komputer di jakarta menjadi jalan keluar terbaik. Tidak perlu berkotor – kotor ria untuk membersihkannya, anda cukup memberi instruksi maka mereka akan menyelesaikannya.